PUISI: PEMAHAMAN YANG KU MINTA


Pemahaman yang Ku Minta

Takkan terlepas dari padangan mata tentang sebuah perubahan, meski tak semua perubahan mampu terekam dengan jelas dalam tatapan para pecundang. Karena perubahan bukanlah sesuatu yang mudah dicerna dengan sanubari yang penuh dengan debu.

Bagaimana dapat merasakan perubahan sementara tak ada yang mampu lagi dirasakan oleh hati, bahkan mata pun tak terkoneksi lagi dengan kalbu. Sepertinya tak ada lagi syaraf-syaraf motorik yang peduli dengan perasaan sehingga berlalulah setiap emosi yang bergejolak dalam benak.

Jika memang perbedaan itu memaksa aku untuk mengatakan tak ada lagi yang perlu dibicarakan tentang perbedaan, maka biarlah aku berlalu dengan asaku yang mungkin takkan pernah lagi peduli dengan segala perubahan yang membayang dibelakangku.

Andai perbedaan itu memaksa aku untuk mengubah segala hal yang menyangkut kepentingan hatiku untuk mampu merasakan kejernihan dunia, sepertinya aku tak mampu untuk mempertahankan berbelok dari jalan ini. Walau memang keindahan itu ada dalam benakku ketika kau katakan keelokan dunia, akan tetapi mampukah kita menghilangkan keluhan yang seringkali diungkapkan karena merasa ada batas antara huruf-huruf percaya dan yakin.

Setiap aku meminta sebuah kepahaman, sepertinya tak ada yang tercerna dari saluran yang berada dalam vestibulamu. Karena ia hanyalah terinspirasi dari setiap kata-kata yang sesuai dengan asamu.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 1.270 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: